08/11/13

Buruh = BUDAK Abad Modern


Buruh = BUDAK abad modern....
analisis oleh: Ahmad Putra Dwitama

bedanya, budak doeloe kala lebih mulia dari pada buruh zaman sekarang. 
        semua berawal dari trauma terhadap hegemoni gereja. berbagai masalah mulai terlihat menggerogoti dunia yang mulai tua. berbagai paham aliran negatif mulai bermunculan. kebebasan (liberalisme) yang menuntut dekonstruksi segala lini yang tak lagi sesuai dengan zaman, feminisme yang terlalu berhasrat menyamakan kedudukan laki-laki dan perempuan walau dari segi biologis dan psikologis sangat tak mungkin bisa disetarakan, sistem demokrasi yang menjanjikan bayang-bayang semu negara cinta damai dan keadilan. namun kenyataannya, negara 'sang pencetus' pun tak mampu berlaku adil.


        atheisme yang berasumsi bahwa 'tuhan telah mati' menafikan campur tangan tuhan terhadap perjalanan hidup manusia. semua berawal dari trauma terhadap hegemoni gereja. revolusi prancis mengawali sebuah sistem perbudakan modern dengan mempekerjakan manusia di pabrik-pabrik kaum kapitalis yang tak punya rasa pri kemanusiaan. laba yang didapatkan, tak sebanding dengan upah yang diberikan. globalisasi yang menjanjikan kemudahan komunikasi dan informasi. namun, berapa banyak dampak negatif yang muncul. negara kaya semakin kaya, negara berkembang tak mungkin maju, negara miskin tetap dalam keadaanya. mana janji manis 'mu'?.         
        beginilah, ketika dunia telah diatur dan diprogram oleh kaum elit kapitalis. 'the new world order' katanya. membagi dunia dalam tujuh provinsi dengan satu pusat pemerintahan kaum kapitalis. apa ia dapat mensejahterakan umat manusia?. yang ada tujuan ini berbau 'penyambutan' kedatangan Dajjal di akhir zaman. kapan kita akan tersadar dengan kondisi dunia saat ini?. kapan kita sadar bahwa dunia kita saat ini sedang sakit?. apakah sudah habis manusia-manusia yang perduli terhadap 'keseimbangan kehidupan'?. kapan kita akan sadar?. kapan?

0 komentar: